berita terkiniKeretaModa

Tinjau Perkembangan LRT Palembang, Jokowi : Kita Budayakan Tranportasi Aman dan Nyaman

Motionupdate.com, JAKARTA – Menjelang gelaran Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Palembang untuk meninjau lansung perkembangan LRT Sumatera Selatan pada hari Jum’at (13/7).

Dalam kunjungi ini Jokowi mengungkapkan hasil karya anak bangsa sudah dapat bersaing dengan produk yang ada di negara-negara maju di Eropa dan Amerika.

“Ini sudah membuktikan bahwa kereta ringan LRT palembang ini memang lebih dari 90% dibuat oleh putra-putri terbaik Indonesia, baik keretanya baik konstruksinya. Hanya mesin saja, mesin keretanya yang memang masih harus membeli dari Bombardier Jerman,” kata Jokowi.

Jokowi berharap semoga dengan pengoperasian LRT Sumatera Selatan ini dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang khususnya mengantarkan para atlet Asian Games menuju lokasi pertandingan. Selain itu juga dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas guna mendukung kelancaran transportasi di kota Palembang serta sebagai moda dalam memenuhi tersedianya transportasi publik yang massal, aman dan nyaman.

Jokowi menegaskan bahwa LRT ini membangun peradaban dan budaya baru, budaya tepat waktu, budaya antre, budaya disiplin.

“Kita budayakan tranportasi aman dan nyaman,” ujar Jokowi. Jokowi mengatakan bahwa LRT rencananya akan dibangun di 3 kota besar lain yaitu Surabaya, Medan, dan Bandung. “Saya ingin agar kereta ringan LRT Palembang ini nanti bisa dijadikan contoh kota-kota besar di Indonesia yang saya kira sudah mulai padat, mulai macet, mulai membutuhkan transportasi massal yang kita harapkan nanti,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close