berita terkiniModaNiaga

Bus Listrik Hino Hadir di Panggung GIIAS 2018, Apa Kehebatannya?

Motionupdate.com, JAKARTA – Enam kendaraan komersial siap meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung pada 2 hingga 12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Salah satu merek kendaraan komersial yang akan hadir di GIIAS 2018 adalah Hino lewat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang akan memperkenalkan bus listrik Hino Poncho EV Limited Edition.

Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement marketing Communication Division HMSI mengatakan, “Kami akan membawa bus listrik yang sudah terkenal di Jepang, yaitu Hino Poncho EV Limited Edition.”

Hino Poncho EV pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Bus listrik ini hadir dengan nama Hino Poncho Electric Vehicle (EV). Hino mengklaim bus ini bisa beroperasi berdasarkan konsep pengisian dengan daya yang tinggi. Bus listrik ini akan melakukan pengisian daya setiap 10 km setiap beroperasi.

Soal kapasitas penumpang, bus listrik ini mampu menampung 36 penumpang dengan rincian 11 orang duduk, 24 berdiri ditambah 1 orang kru. Secara keseluruhan bus ini memiliki berat 7,775 ton.

Secara ukuran, bus listrik ini memiliki dimensi Panjang 6.990 milimeter, lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Hino Poncho Electric Vehicle menggunakan motor listrik 200 kW dengan baterai lithium ion.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close