berita terkiniMobilModa

Lamborghini Aventador Kena Recall, Apa Penyebabnya?

Motionupdate.com, JAKARTA – Bukan Hanya terjadi pada mobil produksi massal, ternyata recall juga terjadi pada pabrikan supercar. Beberapa waktu lalu Lamborghini melakukan recall pada salah satu supercar mereka, yakni Aventador.

Produsen supercar asal Italia ini khawatir Lamborghini Aventador mengalami gagal fungsi tanpa ada peringatan apapun.

Melansir dari CarAdvice, pihak Lamborghini mengungkapkan bahwa dalam kondisi tertentu fungsi komponen kemudi dan booster rem dapat terganggu yang bisa membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Dalam kasus recall ini, Lamborghini telah mengumumkan produk apa saja yang terkena dampak kerusakan ini, antara lain varian SV dan S terbaru, edisi spesial Pirelli dan Anniversario. Dalam skala internasional ada Lamborghini Veneno dan Centenario yang menggunakan basis dari Aventador.

Tercatat ada 7.000 unit Aventador yang sudah diproduksi sejak tahun 2017, untuk proses perbaikan pihak Automobili Lamborghini SpA akan menghubungi pemilik mobil yang terkena dampak recall ini.

Kejadian ini bukan yang pertama untuk Lamborghini, pada Februari 2018 Lamborghini juga melakukan program serupa dengan memanggil kembali Veneno dan 5.900 unit Aventador atas kerusakan pada fungsi sistem bahan bakar yang bisa menyebabkan kebakaran.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close