Motor

Yamaha Lexi, Pesaing Berat Honda Vario di Kelas Skutik 125 cc

Motionupdate.com, JAKARTA – Membuka tahun 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi meluncurkan Yamaha Lexi yang akan menjadi keluarga baru dari MAXI Yamaha hadir dalam dua varian yaitu Lexi dan Lexi S.

Yamaha Lexi memiliki dimensi PxLxT : 1.970 x 720 x 1.135m atau lebih ringan sekitar 15 kilogram dari Nmax memiliki tampilan yang elegan dengan desain lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED dan panel instrumen full digital sama yang digunakan oleh Aerox 155. Tidak seperti keluarga MAXI Yamaha lainnya, Yamaha Lexi memiliki desain depan yang berbeda. Lexi tidak memiliki pembatas pada bagian depan karena tangki bensin diletakan dibawah jok motor. Hal tersebut diklaim Yamaha untuk mempermudah pengendara untuk membawa galon air.

Masalah teknologi, Yamaha lexi bertabur fitur yang sangat menarik. Selain dua fitur yang sudah disebutkan di atas, calon konsumen akan dimanjakan Fitur-fitur menarik seperti maxi elaxed yang memungkin pengendara mempunyai dua posisi kaki yang berbeda saat mengendarai Lexi, sub-tank suspension, bagasi berkapasitas 12,8 liter, ban tubeless, electric power socket yang merupakan fitur pertama dikelasnya, smart key, lampu hazard, teknologi Bluecore, pendingin mesin, VVA Yamaha, tangki bensin berkapasitas 4,2 liter, stop star system dan smart lock.

Yang membedakan varian Lexi dan Lexi S adalah keberadaan fitur smart key, sub-tank suspension dan desain jok yang berbeda. Selebihnya versi Yamaha Lexi sudah memiliki teknologi yang sudah disebutkan.

Untuk bagian mesin, Yamaha Lexi menggunakan basis dari Aerox 125. Dengan mesin berkapasitas 124,7 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,6 hp pada 8.000 rpm. Dengan kapasitas mesin dan bobot Lexi yang lebih ringan dari Nmax, Yamaha mengklaim akselerasi Lexi mampu menandingi Nmax.

Soal harga, Yamaha Lexi tipe standar akan dibanderol dengan harga Rp 19,95 juta. Sementara itu, untuk varian tertingginya akan dibanderol dengan harga Rp 22,8 juta. Kedua harga tersebut bersifat on the road Jakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close