Motor

KTM RC 390 Dibanderol Rp 140 Jutaan dan Dijual Terbatas

Motionupdate.com, MATTIGHOFEN – Pabrikan motor asal Austria yang saat ini lebih banyak bermain di pasar India ini tengah mempersiapkan sebuah motor terbaru, yakni KTM RC 390 R yang kabarnya akan dijual secara terbatas.

Mengambil basis dari KTM RC 390, sang pabrikan mengklaim bahwa motor ini akan memiliki kelebihan dari segi mesin. KTM mempertegas dengan penambahan huruf “R” di sisi belakang nama motor ini untuk menunjukan bahwa motor ini akan beda dari versi standarnya.

KTM RC 390 akan dipasarkan dalam jumlah terbatas, yakni 500 unit saja. Jadi bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi buruan para kolektor dan penggila motor balap. Bukan tanpa alasan, KTM sendiri berencana untuk akan menghadiri race track ready. Sayangnya, pabrikan asal Austria ini belum mau membeberkan spesifikasi lengkap dari KTM RC 390 R.

Masalah harga, KTM RC 390 R akan dibanderol dengan harga 8.500 Euro atau hampir setara dengan Rp 140,3 juta. Tapi untuk penggila balap yang belum puas dengan performa dan tampilan KTM RC 390 R ini, KTM sudah mempersiapkan race kit SSP300.

Dalam Race kit ini sendiri ada 230 komponen yang bisa dipasangkan pada KTM RC 390 R dan mengubahnya menjadi monster di arena balap. Beberapa komponen tersebut antara lain adalah ECU spek balap, knalpot titanium lansiran Akrapovic, STM Slipper Clutch, quick shifter, engine cooling yang sudah ditingkatkan, dan banyak lainnya.

Dengan penambahan race kit SSP300 tersebut tentu harganya bakal lebih mahal, menjadi USD 13.675 setara dengan Rp 183,2 juta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close