AksesorisBengkelMotor

Dari Gudang Honda Tiger Ini Disulap Menjadi Brat Cafe Race

Motionupdate.com, Jakarta – Motor yang tidak terpakai seringkali menjadi masalah di rumah dan di jalanan. Kesan yang ditampilkan seperti urakan, padahal banyak yang bisa dilakukan agar kendaraan bisa dapat digunakan kembali dan membuat lebih terawat. Salah satunya adalah Muhammad Ryan dari Pekanbaru. Berdasarkan laman detik.com (8/5/2018) pria ini menyulap Honda Tiger keluaran 2002 menjadi Brat CafĂ© Race. Hasil modifannya tidak kalah dibandingkan berbagai modifan lain untuk motor Tiger.

Ryan mengatakan langkah memodifikasi Honda Tiger 2002 miliknya, karena merasa melas dan sedih melihat Honda Tiger 2002 miliknya tampak tak terurus.
“Nih dia motor Honda Tiger ane di cacah berdua dengan abg saya ketimbang dia nangkring di gudang, mending sulap menjadi Honda dengan konsep BratCaferacer,” kata Ryan.

Berbagai langkah dilakukan untuk bisa mewujudkan tampilan terbaik, mulai dari mengganti part hingga membangun sendiri.

“Awal tentunya memotong frame sepertiga di belakang dan menggantikan dengan besi U. Selanjutnya part yang diganti mulai tangki memakai Gl 100, stang Jepit Post, Double Cakram TDR, Shock blakang Kawahara, pelek Enkei Sport ring 17 inci dengan ban swallow depan 80/90 belakang 230/80,” katanya.

Tampilan makin keren, dengan perubahan lainnya. Sebut saja dengan perubahan knalpot yang dikustom sendiri demi mempercantik tampilan.

“Knalpot Custome ala Chopper, lampu aftermarket tambahan memakai Jok Tipis Skeet untuk kaki-kaki masih standar. Untuk mesin diservice total, soalnya sudah lama tidak hidup, dan biar tarikan tambah joss ane pake karbu pe28,” tambahnya.

Berapa banyak dana yang dikeluarkan Ryan untuk bisa memodifikasi ya?

“Ow ya budged yang saya keluarkan sangat low budged. Untuk membuat si Tiger MM ini tidak lebih dari Rp 3 jutaan. Semoga dapat menjadi refrensi yang mau buat modif low budged. Salam satu aspal,” kata Ryan

Sumber: oto.detik.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close